Recent Posts

Bersih-Bersih Masjid Al Salam Hiroshima

Reportase Kegiatan Bersih-Bersih Masjid Al Salam Hiroshima

Pada hari Ahad 21 April 2013 lalu, komunitas muslim Indonesia di Hiroshima mendapat giliran membersihkan masjid Al Salam Hiroshima. Acara kerja bakti ini merupakan acara rutin yang dipergilirkan antara beberapa komunitas yang tergabung dalam HICC, Hiroshima Islamic Cultural Center.

Acara bersih-bersih meliputi bersih-bersih karpet, kaca, kamar tamu/kamar diskusi, kamar mandi, ruang serbaguna, dan dapur.

Selesai acara, para peserta mengadakan makan siang bersama.

Diharapkan untuk kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus berjalan dan jumlah pesertanya semakin bertambah. Semoga dapat membawa manfaat yang besar baik bagi masyarakat pengguna masjid maupun orang yang melakukan bersih-bersihnya, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits:

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ أَمَرَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِبِنَاءِ الْمَسَاجِدِ فِي الدُّورِ وَأَنْ تُنَظَّفَ وَتُطَيَّبَ

Dari Aisyah radhiyallahu anha beliau berkata: Rasulullah shollallahu alaihi wasallam memerintahkan untuk membangun masjid-masjid di kampung dan supaya dibersihkan dan diberi wewangian (H.R Abu Dawud, atTirmidzi, dishahihkan oleh Ibnu Khuzaimah dan al-Albany).





Artikel dan foto oleh M. Iqbal Akhirudin