Recent Posts

Suasana Iedul Adha 1434 Hijriah di Masjid Al Salam Saijo

Selasa pagi, 15 Oktober 2013, Masjid Al Salam Saijo Hiroshima dihadiri oleh umat Islam yang menunaikan sholat Ied berjamaah. Meski Iedul Adha tahun ini berada dalam hari kerja serta cuaca yang agak dingin, masjid tetap dipenuhi oleh jamaah yang berasal dari berbagai negara yang tinggal di Saijo maupun kota-kota lainnya di Hiroshima.

Kegiatan dimulai dengan takbiran pada pukul 7:00 sampai dengan 7:30 JST, dan dilanjutkan dengan sholat Ied berjamaah yang diimami oleh brother Ahmad dari Mesir. Beliau memberikan ceramah tentang pengorbanan Nabi Ibrahim 'alaihi salam dan puteranya Nabi Ismail 'alaihi salam serta hikmah dari peristiwa tersebut.

Selanjutnya, para jamaah saling bersalaman dan berfoto bersama. Suasana persaudaraan dalam jabat tangan hangat melintasi batas negara, semua muslim bersaudara.

Sajian makanan ringan yang sederhana namun berkesan telah menanti di lantai 1. Sebagian jamaah tidak kebagian tempat meski ruangan yang disediakan cukup luas. Meski demikian, mereka tetap bahagia saling berbincang-bincang di luar masjid.

Selamat hari raya Iedul Adha 1434 Hijriah, semoga kita bisa mengambil hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim 'alaihi salam dan puteranya Nabi Ismail 'alaihi salam.


















Artikel dan foto oleh Iqbal