Recent Posts

Penampilan Anak-Anak Muslim Saijo (HICC Children Class) di Mihara

Ahad, 22 Desember 2013, rombongan HICC Children Class yang terdiri dari anak-anak muslim Saijo, para sensei, dan orangtua murid menghadiri undangan acara "Sharing & Caring Talkshow Hiroshima 2013" yang bertempat di Mihara, Hiroshima. Acara yang diselenggarakan oleh rekan-rekan kenshusei (peserta magang) di Hiroshima ini dihadiri oleh para kenshusei, mahasiswa, maupun warga keturunan yang tinggal di Hiroshima.

Acara talkshow ini bisa dibilang komprehensif karena meliputi tiga topik yang bermanfaat bagi para hadirin selama berada di Hiroshima. Topik tersebut antara lain:
  1. "Muslim dan Motivasi Menuntut Ilmu" oleh Tuswadi, M.Ed. (penulis, kandidat doktor di Hiroshima University);
  2. "Kiat Memulai Usaha: Start Up" oleh Bpk. Beni Raharjo, M.Sc. (wirausahawan, kandidat doktor di Hiroshima University); dan
  3. "Menjadi Mulia dengan Ilmu Syar'i dan Amal Sholeh" oleh Bpk. Rachmad Firdaus, M.T. (pengisi pengajian kenshusei, kandidat doktor di Hiroshima University).
Children Class hadir untuk mengisi acara selingan yaitu berupa happyokai drama anak-anak. Pada mulanya kami para pengajar Children Class tidak terlalu yakin dapat memenuhi undangan tersebut, namun pada saat latihan ternyata anak-anak sangat bersemangat latihan. Alhamdulillah, penampilan yang sejatinya dipersiapkan hanya beberapa jam saja mendapat respon yang positif dari para hadirin.

"Sebelumnya acara berjalan begitu serius karena topiknya yang memang serius. Namun setelah penampilan anak-anak muslim Saijo suasana berubah menjadi cair !" Demikian tanggapan salah seorang kenshusei yang kami temui.

Berikut adalah video penampilan anak-anak Children Class:

1. Kisah Penyembah Berhala yang Taubat


2. Kisah Penggembala Tukang Bohong

3. Kisah Orang Kusta, Botak dan Buta


Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kenshusei yang telah mengundang Children Class. Semoga kami berkesempatan membawakan penampilan anak-anak muslim Saijo lagi dalam acara lainnya.

pengumuman talkshow
di kereta menuju Mihara
sudah sampai !
selamat datang di Mihara!
foto-foto dulu ya!
Zaki dan Gilig-sensei
Ruangan full
Penampilan drama
makan siang setelah penampilan
foto bersama
bermain di taman dekat gedung lokasi acara
pulang


Reportase & video oleh Iqbal
Foto oleh Iqbal & Asep Suhendi