Recent Posts

Ramadhan is Around the Corner: Hasil Rapat Persiapan Ramadhan HICC

RAMADHAN EVENTS HICC


UPDATED:

Updated, kalender penyediaan buka puasa di Masjid Al Salam.

Bagi yang ingin membantu dengan memasak di masjid dapat memperoleh fasilitas bahan-bahan (ayam, kambing, sapi, bawang, dsb) dari HICC. Termasuk jika ingin membantu memasak nasi pakai rice cooker besar di masjid.

Caranya dengan membuat daftar bahan yang diperlukan dan diberikan ke Iqbal Akhirudin beberapa hari sebelum rencana memasak -- mungkin 3 hari sebelumnya. Misalnya komunitas Indonesia akan memasak di hari Selasa, kemudian ada rekan-rekan yang ingin membantu membackup masakan dengan memasak di masjid, bisa menghubungi tim Ramadhan HICC dan memberitahu keperluan bahan-bahannya sampai hari Ahad.

https://drive.google.com/file/d/0B7pTseRialZnNVVObk83Rkp2UW8/edit?usp=sharing


INFORMASI SEBELUMNYA:

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ramadhan is around the corner. Berikut adalah hasil rapat panitia Ramadhan HICC, semoga bisa menjadi bahan persiapan bagi rekan-rekan tercinta yang ingin ikut serta berpartisipasi dalam even yang luar biasa ini: Kegiatan Ramadhan 1435H.


1. Di Ramadhan kali ini, insya Allah masjid Al Salam akan kedatangan seorang mualaf Jepang, Ustadz Abdullah Sakata. Beliau akan tinggal di masjid selama bulan Ramadhan dan menjadi imam serta mengisi dengan kegiatan keislaman.


2. Terkait buka puasa bersama, insentif bagi relawan yang akan menyediakan makanan berbuka:

- HICC akan menyediakan beberapa peralatan masak seperti panci besar, rice cooker, dan alat-alat masak jika diperlukan.

- Transportasi akan disediakan oleh masjid untuk penjemputan makanan sebelum berbuka dan pengantaran pulang setelah tarawih.

- Terkait pendanaan, relawan dapat memilih apakah menggunakan uang sendiri (Plan A) atau menggunakan donasi HICC (Plan B). Donasi HICC berupa bahan hanya akan diberikan bagi relawan yang memasak di dapur masjid.

- Akan ada jadwal penyediaan buka puasa yang akan diumumkan dua pekan sebelum Ramadhan.


3. Terkait snacks dan peralatan makan:

- HICC akan menyediakan snacks dan minuman setiap hari.

- Peralatan makan seperti sendok dan piring sekali pakai, dan sebagainya akan disediakan HICC. Jika diperlukan, peralatan makan di lantai 1 masjid akan digunakan.


4. Terkait kebersihan

- Sampah akan dipisahkan, dikumpulkan di tempat sementara, dan akan dipindahkan ke tempat pembuangan setiap Ahad dan Rabu malam.


5. Terkait Transportasi

- HICC akan mengusahakan menyediakan transportasi untuk mengantar jemput berbuka, tarawih, dan shalat subuh. Setiap warga komunitas agar menentukan titik-titik keberangkatan yang mudah dicapai. Jika tidak memungkinkan dimohon agar mendekati titik penjemputan terdekat.

- Brothers yang ingin menjadi relawan driver, baik dengan mobil sendiri maupun mobil masjid, dimohon agar merancang dan memberitahu jadwal yang nyaman dan mudah bagi mereka (Hari dan waktu: iftar, tarawih, sholat subuh")


6. Person in Charge

- IFTHAR: Wan Alif (Malaysia), Ghulan Dashgir (Afghanistan) dan Ayman Sabagh (Mesir)
- KEBERSIHAN: M. Iqbal Akhirudin (Indonesia) dan MD Amdad Hossen (Bangladesh)
- TRANSPORTASI: Bahaa Al Ghazawi (Syiria)

Demikian informasi ini agar dapat menjadi perhatian bagi rekan-rekan tercinta yang ingin berpartisipasi dalam even setahun sekali: RAMADHAN yang di depan mata.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.