Majlis Ta’lim Hiroshima

Alhamdulillah pada Sabtu, 9 Januari 2016 dimulai pukul 10.00-12.00 waktu Saijo di Masjid Al Salam Higashi-Hiroshima. Majelis yang diadakan rutin 2 minggu sekali berjalan penuh kehangatan dan keakraban.

Adapaun kegiatan yang dilakukan berupa:
- Sirah Nabawiyah
- Tausiyah Agama

Dalam sirah nabawiyah disampaikan oleh ustadz H Ahmad Lutfi tentang dakwah Rasulullah SAW di kota mekkah. Orang pertama mengakui kerasulan Muhammad SAW adalah istri beliau Khadijah ra dan ponakan beliau Ali bin Abu Thalib kemudian disusul dengan sahabat karibnya Abu Bakar, Zaid bin Haritsah dari kalangan budak dan ummu aiman pengasuh beliau ketika kecil. Rasulullah memulai dakwah secara sembunyi-sembunyi (rahasia) selama 3 tahun lamanya, kemudian Rasulullah SAW baru mulai berdakwah secara terang-terangan (terbuka) setelah turun ayat yang memerintahkan beliau untuk itu.

Adapun ustadz Apriadi Adam Ampana menyampaikan tentang menjaga pandangan (Ghaddul Bashar). Cuci mata (yang dimaksud melihat sesuatu yang bukan muhrim) merupakan istilah yang telah banyak digunakan dikalangan pemuda saat ini, oleh sebab itu beliau memaparkan beberapa fadhilah menjaga pandangan seperti: Menimbulkan cahaya dan kemuliaan di hati, akan menimbulkan firasat yang baik,akan membukakan baginya pintu dan jalan-jalan ilmu, dan lain sebagainya. kemudian akibat buruk tidak menjaga pandangan antara lain: rusaknya hati, terancam pada zina, lupa akan ilmu, turunnya bala’, dan merusak sebagian amal.

Semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho’ Allah SWT.

Bapak-bapak dalam majelis

Ibu-ibu dalam majelis

Hiroshima, 11 Januari 2016
KMIH
Previous
Next Post »

Recent Posts

Recent Posts Widget

Berbagi Ifthar Ramadhan