Recent Posts

Pengajian Keluarga KMIH bersamaan Momentum Kelahiran Rasulullah SAW serta Sertijab Kepengurusan KMIH

Ustadz Raihan Iskandar, Lc., MM


Alhamdulillah, segala puji syukur kehadirat ALLAH SWT. Pada tanggal 23 Desember 2015 kami Keluarga Mahasiswa Islam Hiroshima (KMIH) telah mengadakan pengajian keluarga KMIH bersamaan momentum kelahiran Rasulullah SAW serta sertijab kepengurusan KMIH di Chuokominkan Higashi Hiroshima Japan.

Pembukaan acara dimeriahkan oleh Rebana Saijo. Sholawat serta salam yang dilantunkan mengingatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Penampilan Group Rebana Saijo


Adapun pemateri pada acara tersebut adalah Ustadz Raihan Iskandar, Lc., MM dari Lipia, alumni Syiah Kuala Indonesia.

Dalam taujih tersebut, Ustadz Raihan Iskandar menyampaikan kepada kita tentang untuk tetap menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam berkehidupan berkeluarga. Bagi suami jangan membiarkan istri merasa ketakutan untuk menjalani kehiduapan, dan bagi istri untuk selalu menjaga harga diri suami. Adapun bagi yang belum menikah, yakinlah bahwasanya jodoh sudah ditentukan oleh ALLAH SWT. Mencari jodoh itu seperti mencari kotak terakhir dari sebuah puzzle, perlu kesabaran dan kerja keras dan jangan lupa di puter-puter biar pas puzzle-nya.

Disela-sela acara maulid nabi, juga dilakukan serah terima kepengurusan KMIH. Ustad Yunus selaku ketua KMIH periode 2014-2015 diganti dengan ustad Zakki ketua KMIH yang baru untuk periode 2015-2016.


Sertijab Ketua KMIH 2015-2016

Ustadz Raihan Iskandar juga menasehati pengurus dengan beberapa kisah Nabi untuk dijadikan suri teladan. Ustadz Raihan Iskandar menyampaikan mengenai kisah Nabi Yunus AS, di dalam perut ikan, Nabi Yunus terus berzikir dan memohon ampun kepada ALLAH. Arti kesabaran pada kisah Nabi Musa AS yang sedang melakukan perjalanan bersama Nabi Khaidir. Adapun mengenai kesungguhan dalam berikrar bisa kita lihat dari kisah Nabi Adam AS semasa di surga yang selalu digoda oleh iblis sehingga Nabi Adam AS melanggar peraturan ALLAH SWT.

Meskipun cuaca sangat dingin, peserta tetap antusias. Terbukti dengan jumlah peserta yang semakin bertambah sekitar 100 peserta. Acara diakhiri dengan ramah tamah keluarga peserta.

Silaturahmi Keluarga Muslim Hiroshima 





Hiroshima, 04 Januari 2016

KMIH