Recent Posts

Sosialisasi Pengurusahan KMIH Periode 2015-2016



Keluarga muslim Indonesia Hiroshima (KMIH) yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Alhamdulillahirrohmanirrrohim, rapat perdana pengurusahan KMIH periode 2015-2016 yang dilaksanakan pada Ahad, 3 Januari 2016 bertempat di Apato Nusantara 22 (Apato keluarga Bapak Triyono Basuki) dimulai jam 10.30 sampai jam 12.30 waktu Saijo Hiroshima.

Rapat dihadiri oleh oleh beberapa dewan penasehat serta pengurus KMIH periode 2015-2016. Disamping penyususna penyusunan struktur organisasi, dalam kesempatan itu dilakukan penyususanan program kerja selama setahun kedepan.

Keluarga muslim Indonesia Hiroshima, secara garis besar hasil dalam pertemuan tersebut adalah:

1. Disepakati penyususan pengurus KMIH dan dewan penasehat periode 2015-2016.

2. Majelis Taklim, Majelis Zikir, dan Pengajian ibu-ibu se-Hiroshima (PIS) adalah kegiatan kemitraan KMIH (kagiatan otonom).

3. Mengadakan kegiatan pengajian keluarga (pengajian besar rihlah) pada saat musim semi dan musim gugur.

4. Melakukan silaturohmi dan pembinaan kenshusei (tenaga kerja Indonesia) di wilayah Hiroshima.

5. Akan diadakan infak anggota KMIH berupa infak wajib sebesar 200 Yen perbulan untuk dana operasional HICC dan infak sukarela untuk operasional kegiatan KMIH.

6. Menyemarakkan dan mengoptimalkan kegiatan yang dilaksanakan oleh HICC

7. Distributor daging halal (DDH) akan tetap dipertahankan sebagai unit usaha KMIH dengan perbaikan manajemen keuangan kedepannya (revitalisasi DDH), pengawasan DDH berada dibawah bendahara KMIH. *masih diadakan diskusi lebih lanjut

8. Kegiatan Obrolan Pengajian Bapak-bapak (OPBB), Kegiatan akan dilaksanakan di Masjid bersamaan dengan kegiatan bersih-bersih masjid. *Kegiatan ini terbuka bagi seluruh anggota KMIH

9. Mengoptimalkan Kegiatan Kesekretariatan KMIH periode 2015-2016

10. Mengoptimalkan informasi dan publikasi berbagai kegiatan KMIH, HICC dan kegiatan PPIH yang terkait dengan anggota KMIH melalui FB dan website KMIH.

11. Usulan kegiatan untuk KMIH: program baca Al quran untuk dewasa, program atau pelibatan warga Indonesia yang sudah menjadi permanent residence, Perlu dipertimbangkan KMIH untuk membantu teman-teman yang akan mengajukan SIM Mobil, walaupun tidak menanggung seluruh biaya. Pada saat bulan Ramadhan diperlukan tambahan sejumlah driver untuk antar jemput Apato- Masjid.

Keluarga muslim Indonesia Hiroshima, mohon do'a serta dukungannya. Smoga Allah memudahkan dan meridho’i setiap langkah kita.





Hiroshima, 05 Januari 2016
KMIH