Reportase Pengajian Akbar Golden Week 2016/1437 H





Assalamualaikum Wr.Wb.
 
Syukur alhamdulillah Pengajian Akbar Golden Week 2106 telah kita ikuti bersama pada tanggal 3 April 2016 bertempat di Masjid Al Salam Hiroshima.
Hadir sebagai penceramah, ustadz Adi Bangkit Setiawan PhD. Beliau adalah Associate Professor, Nagoya University.
Acara dimulai dengan ramah tamah di ruang serbaguna Masjid Al Salam Hiroshima.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Foto Bersama
Sebelum Sholat dzuhur berjama'ah para jamaah pengajian berfoto bersama di depan Masjid Al Salam Hiroshima.
 
 
 
Pengajian

Acara dibuka oleh tilawah Al-Qur'an oleh brother Wahdatullah (Al Hafidz) kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua KMIH bapak Muhammad Zaky, ketua HICC brother Dastgir dan performa dari anak-anak Children Class.
 
 

 
 
 
 
 
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan kajian islam oleh ustadz Adi Bangkit Setiawan PhD, dengan tema menjadi muslim terbaik di akhir zaman. Secara umum kajian yang disampaikan beliau yaitu untuk menjadi muslim yang terbaik hendaknya dalam mempelajari agama islam dimulai dari yang paling mendasar, bertahap dan dengan penuh kesabaran. Sesi tanya jawab diperkenankan kepada hadirin yang hadir setelah penyampaian materi kajian islam dan acara ditutup dengan do'a oleh  ustadz Adi Bangkit Setiawan PhD serta sholat Ashar berjema'ah.
 
 

 
 

Adapun acara Pengajian Golden Week 2016 dapat rekan-rekan ikuti dalam video singkat yang berdurasi 15 menit di bawah ini.
Akhir kata, kami pengurus KMIH mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pengajian yang berletih-letih mempersiapkan suksesnya acara serta warga muslim Indonesia di Hiroshima atas segala bantuan dan partisipasinya dalam kegiatan ini. Semoga berkah manfaat dan semua yang hadir dikabulkan hajatnya. Aamiin.
Hiroshima, 14 Mei 2016
KMIH

Foto oleh Bpk. Riski Agung
Video oleh Bpk. Awaluddin Nurmiyanto 

Previous
Next Post »

Recent Posts

Recent Posts Widget

Berbagi Ifthar Ramadhan